Minggu, 20 Januari 2008

Cerita dibalik Iklan Belakang Majalah FORUM Keadilan (Pemerasan Terhadap PT MAKINDO dan Gunawan Jusuf episod VII)




Berikut ini perbincangan di mailing list mediacare@yahoogoups.com seputar keculasan majalah FORUM dan ulah Priyono Bandot Sumbogo, penanggungjawab redaksi FORUM.
Mailing list ini bisa dilihat di www.mediacare.blogspot.com
(Mohon maaf karena susunan tanggal perbincangannya tidak terstruktur).


keterangan foto : inilah wajah Priyono bandot Sumbogo. Bandingkan dengan gambar diatas. Tak jauh berbeda. Ulahnya suka seruduk sana seruduk sini mencari mangsa.

Bung Nugroho.
Senang sekali mendengar anda juga ternyata pernah ditawari oleh si bencong alias Ronald itu. Tapi untunglah, anda tidak sama dengan Priyono Bandot Sumbogo. Karena kesialan justru menimpa FORUM yang dikelola Priyono cs itu.

Cerita yang anda utarakan sama persis yang terjadi di FORUM. Waktu itu, si bencong alias Ronald itu memang mulanya mencari-cari awak redaksi FORUM. Lalu ketemulah ia dengan Sukowati Utami. Perempuan ini mengklaim menjabat sebagai redaktur eksekutif FORUM. Lalu antara bencong alias Ronald dan Sukowati itupun terjadi perbincangan. Intinya Ronald menjanjikan bakal memberikan segepok uang dari "kliennya" yang merupakan lawan Makindo dan berjanji bakal memasang iklan setahun penuh di FORUM.

Eh, tanpa tedeng aling-aling, Sukowati langsung mengiyakan saja. Begitu juga dengan Priyono. Setelah diceritakan Sukowati, Priyono itu pun langsung setuju. Terlebih lagi setelah gagal mengambil uang Rp 400 juta dari Makindo. Makanya Priyono melampiaskannya kepada si bencong alias Ronald itu.

Singkat cerita, Ronald alias bencong itupun memberikan setumpuk data. Data itu diserahknnya kepada Sukowati dan Priyono. Anehnya, tanpa menelaah lebih dulu data yang ada, Priyono langsung memberikan instruksi di rapat redaksi FORUM. Titahnya langsung menyatakan bahwa kasus Makindo di tulis di rubrik FORUM Utama. Data yang ada, cuma dari si bencong alias Ronald itu saja.

Priyono pun tak pernah memerintahkan untuk melakukan wawancara dengan Gunawan Yusuf. Karena yang dia kejar hanyalah segepok uang dari si bencong alias Ronald itu saja.

Namun Priyono memang malang. Dia akhirnya kena tipu sama itu bencong. Setelah beritanya dimuat dan ditulis panjang, si bencong yang sehari-harinya selalu rajin menyambangi kantor FORUM, tidak kelihatan lagi. Dia menghilang. Priyono pun kena tipu. Yang kini dia lakukan ya cuma memampang foto Gunawan Yusuf sebagai iklan cover belakang di FORUM. Cuma itu.

Kejadian itu tentu tak akan berlangsung bila Priyono sealiran dengan Bung Nugroho. Tapi sebagai penanggungjawab redaksi, entah apa yang ada di benak Priyono sehingga dia tertarik begitu saja dengan tawaran sejumlah uang dari Ronald.

bagi kami, yang duduk sebagai jajaran redaksi, tentu sebelumnya tak begitu mengetahui kejadian tersebut. Karen Priyono tak pernah menceritakan dlam rapat kalau dia memang melakukan deal dengan si bencong alias ronald. Setelah ditipu, barulh dia menceritakannya dan meminta saran pendapat dari kami. Bayangkan, seandainya deal itu berhasil, pastilah dia tidak akan bercerita. Untunglah, otak busuk Priyono itu tak kesampaian.

salam,

Tidak ada komentar: